Minang Diaspora Peduli ,27 Mahasiswa Korban Bencana Banjir Bandang Dapat Bantuan.

    Minang Diaspora Peduli ,27 Mahasiswa Korban Bencana  Banjir Bandang Dapat Bantuan.

    Tanah Datar - Sebanyak 27 Mahasiswa keluarga korban banjir bandang dan galodo di wilayah Tanah Datar diberikan bantuan beasiswa dari Minang Diaspora (perantau minangkabau). 

    Bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp5 Juta diserahkan Pres drdir Minangdiaspora Prof. Fasli Jalal kepada Bupati Eka Putra yang kemudian diserahkan langsung  kepada mahasiswa, Selasa (28/5/2024) di Indojolito Batusangkar. 

    Prof. Fasli Jalal menyampaikan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga para mahasiswa. 

    "Dampak akibat bencana ini sungguh luar biasa, dan kami yang tergabung dalam Minangdiaspora ingin turut andil membantu korban, terutama bagi mahasiswa yang terdampak akibat bencana ini, " sampainya. 

    Pimpinan Minang Diaspora juga menyampaikan walaupun lahan sawah sumber untuk biaya kuliah menjadi dampak oleh bencana serta rumah yang rusak agar tetap optimis menyelesaikan kuliah di Perguruan tinggi. 

    "27 orang ini yang sudah kita data dengan baik, kalau bisa mereka diantar sampai menyelesaikan kuliah mereka di Perguruan tinggi. "Tutur Fasli Jalal saat wawancara oleh media.Selasa 28 Mei 2024 di Indojolito Batusangkar.

    Ketua Minang Diaspora Prof.dr. Fasli Jalal, Ph.D katakan, ini salah satu bentuk untuk menjamin kualitas SDM  adanya korban banjir bandang atau galodo agar tidak putus pendidikan

    Diungkapkan Prof. Fasli lagi, pihaknya disamping terus menghimpun bantuan di Minangdiaspora, juga upayakan berkomunikasi dengan Perguruan Tinggi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa. 

    "Kita tidak ingin anak-anak kita yang terdampak bencana ini tidak melanjutkan pendidikannya, paling tidak sedikit kita bisa membantu mereka agar terus melanjutkan pendidikannya, Insya Allah ke depan kita akan lakukan komunikasi dengan perguruan tinggi tempat mereka kuliah, " sampainya. 

    Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Minangdiaspora yang telah menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak bencana. 

    "Terima kasih kepada minangdiaspora yang memberikan bantuan beasiswa ini, bantuan seperti ini merupakan bantuan pertama pasca bencana, dan tentunya patut dicontoh juga ke depannya, " sampainya.

    Farid Al Kausar

    Farid Al Kausar

    Artikel Sebelumnya

    Seluas 3 Hektar Rumah Tipe 36 Segera Realisasi...

    Artikel Berikutnya

    5 Unit Huntara Bantuan ASPILA dan FRPB di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    PILPRES, PILKADA, dan Masa Depan Kabupaten  Tanah Datar
    Heldo Aura Sampaikan Pesan buat Masyarakat saat Blusukan di Panganak
    Neurolog, Dokter Ahli di Balik Kompleksitas Sistem Saraf

    Ikuti Kami